Kamis, 29 November 2012

Cara Mengatasi Komputer Dari Virus Trojan DNS Changer

Filled under:


Cara Menanggulangi dan Mengatasi Komputer dari Virus Trojan DNS Changer 9 July

Kabar tentang Virus Trojan DNS Changer telah tersebar luas saat ini di dunia maya maupun di media-media seperti televisi dsb. Tapi sampai saat ini masih ada yang mempertanyakan tentang kabar ini benar-benar Hoax atau tidak, tapi yang jelas pihak FBI telah mengkonfirmasi bahwa salah satu komputer mereka telah terjangkit Virus Trojan DNS Changer dan saat ini FBI telah membuat Web bagi anda yanf ingin mengetahui apakah komputer anda terjangkit Virus Trojan DNS Changer atau tidak. Kabar terbaru lainnya bahwa saat ini otoritas keamanan diseluruh negara telah bekerja sama untuk mengatasi Virus Trojan DNS Changer.
Sebelum saya lanjut mengenai Bagaimana Cara Mengatasi Komputer Yang Terjangkit Virus Trojan DNS Changer ada baiknya saya jelaskan sedikit dulu mengenai virus ini. Kabarnya Virus Trojan DNS Changer ini akan tersebar luas pada tanggal 9 July 2012 dan Virus ini juga disebut Virus 9 July dan apapun jenis OS yang anda gunakan baik itu MAC OS, Windows, Linux dan lain sebagainya tetap dapat tejangkit Virus ini. Sebenarnya Virus Trojan DNS Changer pertama kali muncul tahun 2007 tapi dalam skala kecil saja.
Bahaya Dari Virus Trojan DNS Changer antar lain;
1. Mengubah konfigurasi DNS pada komputer anda yang mengakibatkan anda tidak bisa mengakses internet.
2. Mengubah pengaturan DNS pada komputer anda yang mengakibatkan komputer tidak dapat mengenali DNS situs yang ingin anda tuju dan anda akan dibawa kesitus lain, misalnya anda mengakses Google maka yang akan terbuka seperti Yahoo dsb. Dan anda harus mengganti DNS pada komputer anda.
3. Virus Trojan DNS Changer juga akan mencuri data-data seperti kartu kredit, account paypal dan data penting lainnya yang ada di komputer anda dan mengirimnya ke DNS yang tidak diketahui milik salah satu pembuat virus ini.
Cara Mengatasi Komputer Yang Terserang Virus Trojan DNS Changer;
1. Kunjungi http://dns-ok.us/
2. Jika yang muncul seperti gambar dibawah ini maka komputer anda aman dari Virus Trojan DNS Changer

Cara Menanggulangi dan Mengatasi Komputer dari Virus Trojan DNS Changer 9 July

3. Jika yang muncul seperti gambar dibawah ini, maka komputer anda terjangkit Virus Trojan DNS Changer.

Cara Menanggulangi dan Mengatasi Komputer dari Virus Trojan DNS Changer 9 July

4. Apabila komputer anda terjangkit Virus Trojan DNS Changer sebaiknya anda melaporkannya ke Web FBI yang telah disediakan di bagian bawah dari situs http://dns-ok.us/ atau kunjungi http://dcwg.org/fix/ untuk menghapus Virus Trojan DNS Changer.
5. Gunakan Anti Virus Premium.
6. Hindati situs yang tidak anda kenali dengan baik.

Sekian dulu Cara Mengatasi Komputer Yang Terjangkit Virus Trojan DNS Changer, jika anda menyukai artikel ini kiranya berikan kami 1+ di Google Plus atau Like kami di facebook, anda juga dapat follow kami di twitter, semoga ini bermanfaat untuk anda dan bagi anda yang ingin COPAS sebaiknya mencantumkan sumber. Terima kasih atas kunjungannya.

Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive