Rabu, 05 Desember 2012

gunturbot


GUNTURBOT

Nama GUNTURBOT
Spesies Cybernetic cursed humanoid (manusia yang dikutuk menjadi bentuk cyber/robot)
Asal kekuatan Kristal Semangat (Spiritcrystal)



Nama asli GUNTURBOT
Kelamin Pria
Pekerjaan Penjelajah Galaksi/ panglima perang
Asal Cubicron
Tinggi 165 cm
Berat 55 kg
Usia - unknown -



Kreator NAWA RIE EDA (Ade Irawan S.Sn)
Produksi Jtokufilms - Jtoku Indonesia
Lokasi Yogyakarta - Indonesia
Muncul Perdana 2007
Bentuk Sinematrografi film indie "LEC"
Durasi 37 menit

Kekuatan super :
  • Terbang dan Kecepatan super mampu menembus WARP, (time traveling, menuju Blackhole/lubang hitam)
  • Logam cyber "METALEMBUT" yang mampu bertahan dari panas atmosfer planet manapun, ringan dan fleksibel, lebih kuat dari adamantium dibumi namun selembut sutera
  • kekuatannya dipengaruhi oleh kristal semangat, sebagai sumber kekuatannya, semakin bersemangat maka semakin kuat pula Gunturbot
  • Tembakan plasma dan pedang plasma yang mampu merobek dan memotong apapun
  • memiliki kendaraan super-robot bernama GUNTURKONG


Kelemahan :
  • Karena hanya dipengaruhi oleh kristal semangat, maka untuk mengalahkan Gunturbot adalah turunkan semangatnya

Ciri tokoh Gunturbot :
  • Berwajah biru yang dihiasi ornamen petir
  • bertanduk runcing sebagai ciri khas bangsa Cubicron
  • Asimetris disain

KISAH/THE STORY
Nenek moyang GUNTURBOT adalah manusia bumi, konon pada jaman dahulu, dimasa depan yang telah hilang, ada sebuah legenda dimana seorang ibu mengutuk kedua orang anaknya menjadi robot. Dan agar tidak membuat kekacauan dibumi maka kedua anak ini dibuang jauh diantara bintang. mereka pun berkembang, dan mengikuti legenda, kini salah satu bangsa tersebut ingin menghancurkan bumi membelas dendam pada leluhurnya,namun bangsa lainnya ingin melindungi bumi untuk mendapat pengampunan dari leluhurnya. Agar mereka mendapatkan pengampunan atas kedurhakaanya dimasa lalu.

Gunturbot datang ke Bumi, tepatnya dikota Yogyakarta. Ketika mendengar bahwa Bumi terancam. Dan kemudian berbaur dengan penduduk sekitar, bersahabat dengan beberapa manusia bumi yang menyebut bangsa Gunturbot adalah para Ksatria kilat manusia petir (LEC-Lightning Electrical Cyborg)

Dibalik sifatnya yang sok tahu, Gunturbot adalah panglima perang, selalu berada digaris terdepan medan perang. Kemampuannya bergerak cepat dan menghindar dan banyak akal adalah andalannya di medan perang. Gunturbot tidak butuh kemenagan atau penghargaan, ia hanya ingin melaksanakan tugasnya dengan baik, itu saja. Sebagai PEMIMPIN UNIT, Gunturbot menyesali hilangnya "nyawa" walau dengan alasan demi " kepentingan lebih besar"


KONSEP / IDE / GAGASAN DICIPTAKAN KARAKTER SUPERHERO INI


"Malin Kundang", dongeng legenda kuno asli Indonesia ini  adalah idenya. Jika pada jaman tersebut manusia bisa dikutuk menjadi batu (benda mati), maka pada kisah ini, nenek moyang Gunturbot cs, "Pada jaman dahulu, dimasa depan yang telah hilang " adalah manusia yang dikutuk menjadi Robot Cybernetic cursed humanoid (manusia yang dikutuk menjadi bentuk cyber/robot). Jadi semua organ tubuh Gunturbot cs, adalah organ manusia yang berupa cyber, jadi bisa dibayangkan bukan, jantung dan paru-parunya sama dengan manusia namun terbuat dari metal, okay..itu konsepnya.


Gunturbot dan para Electrical Cyborg dihidupi oleh Kristal semangat, adalah sebuah kristal misterius pengganti jiwa manusia mereka, kekuatan mereka berkembang seiring dengan semangat yang ada dalam tubuh mereka, semakin bersemangat maka akan semakin bertambah kuat, ini adalah konsep kekuatannya. Jika HULK bertambah kuat karena marah, maka para EL-Cyb (ELectrical Cyborg) semakin semangat akan semakin sulit dikalahkan.

Jiwa manusia yang telah terganti dengan kristal semangat ini pulalah yang membuat para EL-Cyb Anti Santet (mereka manusia tetapi metal), sehingga Pocongman pun agak kesulitan untuk bersaing dengan mereka.

Tubuh Gunturbot dan para EL-Cyb, terbentuk dari logam METALEMBUT, yaitu logam yang lebih keras dari Adamantium namun selembut sutera, susunan serat inilah yang mampu membuat para EL-Cyb sebagai pengarung galaksi yang handal

Jaman pun berlalu dan nenek moyang bangsa ini berkembang, sehingga lahirlah Gunturbot dan kawan-kawan. Gunturbot mendarat di bumi, tepatnya dikota Yogyakarta bagian selatan. Dan berbaur dengan masyarakat yang menyebut mereka bangsa "Electrical Cyborg". Gunturbot akan melindungi manusia dari para bangsa "Electrical Cyborg yang jahat". Gunturbot menjadi Super-hero bagi Indonesia.

Konsep disain asimetris, dimana disain tubuh kanan dan kiri tidak sama, ini adalah konsep disain untuk para Electrical Cyborg.


(concept by : Nawa Rie Eda, Jtoku Indonesia, Yogyakarta)

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive