Rabu, 05 Desember 2012

godam


GODAM


Godam adalah tokoh komik ciptaan Wid NS. Muncul pertama kali dalam judul Memburu Doktor Setan pada tahun 1969. Genre komik adalah Fantasi. Jelas tampak pengaruh komik superhero Amerika pada desain karakter maupun jenis kekuatannya, meskipun alur ceritanya bergaya Indonesia. Lokasi cerita sering digambarkan di kota Yogyakarta. Godam termasuk karakter komik yang cukup populer di Indonesia di samping Si Buta dari Gua Hantu, Panji Tengkorak, dan Gundala. (sumber Wikipedia)



Sebagai pecinta superhero Indonesia tentunya kami JTOKU tidak melupakan para senior yang telah lebih dahulu memelopori dunia per-superheroan Indonesia pada tahun 1970-1980an, diantaranya adalah Yth. Alm. Bpk. Wid NS (GODAM) dan Yth. Bpk. Hasmi (GUNDALA), dimana kami sempat bertemu beliau juga sewaktu berkonsultasi tentang superhero Ayam Bakar kita AMMAR.

Namun, sayang sekali, kami hanya sempat menghadiri 1000 hari meninggalnya bapak Wid NS, dan hanya sempat berwawancara dengan putra beliau Mas Sungging (GODAM REBORN)



Berikut hasil wawancaranya:

Wawancara Dengan Bpk. Hasmi tentang superhero Indonesia dan AMMAR, pt 1

Wawancara Dengan Bpk. Hasmi tentang superhero Indonesia dan AMMAR, pt 2

Wawancara Dengan Bpk. Sungging (Putra Alm. WID NS) tentang superhero Indonesia dan AMMAR, pt 3
Wawancara Dengan Bpk. Sungging (Putra Alm. WID NS) tentang superhero Indonesia dan AMMAR, pt 4


Bagaimanapun, Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pahlawannya, dan merekalah pahlawan-pahlawan kami dalam hal dunia per-superheroan Indonesia. Untuk itu kami JTOKU INDONESIA, CV. Superhero Mediatama Indonesia. Dengan bangga mempersembahkan GODAM dari kami, kami dedikasikan sebagai rasa hormat kami terhadap beliau, Yth. Bpk. Alm WID NS.



Harapan kami juga para kreator superhero muda Indonesia saat ini, tidak melupakan mereka dan karyanya, mereka adalah seniman besar superhero Indonesia


0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive