Rabu, 05 Desember 2012

ksatria baja ammar


KSATRIABAJA AMMAR

Nama KSATRIABAJA AMMAR
Spesies mutan ayam super
Asal kekuatan mutasi H5N1 menjadi H5N-X



Nama asli Rama
Kelamin Pria
Pekerjaan Ilmuwan kedokteran UGM dan Pengantar catering ayam bakar madu
Asal Yogyakarta
Tinggi 165 cm
Berat 60 kg
Usia 25 tahun



Kreator NAWA RIE EDA (Ade Irawan S.Sn)
Produksi Jtokufilms - Jtoku Indonesia
Lokasi Yogyakarta - Indonesia
Muncul Perdana 2007
Bentuk Sinematrografi film indie
Durasi 17 menit

Kekuatan super :
  • Kecepatan 10 x manusia biasa
  • Sensor waspada di Jenggernya
  • Mampu melihat makhluk halus/ghaib
  • melompat tinggi hingga setengah terbang
  • cakaran taji yang mampu merobek baja 10 cm

Kelemahan :
  • Panas dan benda tajam
  • Rabun senja

Ciri tokoh :
  • Jengger diatas kepalanya
  • Mengambil inspirasi dari ujud ayam putih (ayam potong? tentu...ayam ini yang paling banyak terserang H5N-1), kenapa bukan ayam petarung? (ooh...ada konsepnya itu, silahkan check superhero AMBUSH (AyaM rebuSH) rival of AMMAR (AyaMM bakAR)
  • Mulut manusia didalan paruhnya
  • Memakai slayer merah, sebagai simbol keberanian

KISAH/THE STORY
Ammar, dibalik sosoknya adalah seorang ilmuwan bernama Rama, yang terinfeksi H5N-X, ilmuwan ini dalam masa adrenalin terpacu dapat berubah menjadi sosok ayam super. Dan bertuialang untuk mencari penyembuhnya.

Kisah “AMMAR” Warrior of the white Chicken (ksatria ayam putih), berfokus pada kehidupan seorang peneliti/ilmuwan di Indonesia bernama RAMA dan RICKY yang sedang meneliti mutasi virus H5N-1 (Avian Influenza) menjadi H5N-X, Ilmuwan ini menjadi korban kelinci percobaan dan berusaha mencari serum penyembuhnya. Kedua ilmuwan ini memiliki sifat berbeda yang akan menjadi asal pemicu kisah ini. Rama dan Ricky menjadi rival. Dikarenakan Ricky akibat dari keserakahannya sendiri berubah menjadi Mutan Ayam hitam (DarkAmmar)  dan tak dapat kembali kewujud manusia kembali.

Dibalut dendam maka Ricky berencana membuat semua manusia menderita menjadi seperti dirinya. Rama, yang masih dapat mempertahankan wujud manusianya pun berusaha menghentikan Ricky dan melindungi manusia dari penyebaran virus H5N-X. Disamping mencari dalang dibelakang semua tragedi ini.
“ Jika aku tak bisa menjadi seperti orang lain….maka orang lain harus menjadi seperti aku”
(Dark Ammar)

“ If I can’t be like other, then other have to be like me”
 
KONSEP / IDE / GAGASAN DICIPTAKAN KARAKTER SUPERHERO INI

Idenya berasal dari keprihatinan banyaknya korban virus flu burung / H5N-1 (Avian Influenza), yang pernah menghebohkan dunia per-unggas-an Indonesia, dalam hal ini ayam. Yang mana juga terjadi pembumi-hangusan massal unggas-unggas tersebut...sangat prihatin, bagaimana jika ayam-ayam itu punah? apakah anak cucu kita nanti hanya bisa merasakan kelezatan mie ayam dari sebuah dongeng? ... atau kenikmatan ayam bakar hanya menjadi prasasti di lukisan/pahatan gua?...menyedihkan bukan?

Kemudian ide juga berasal dari rasa penasaran, jika Jepang mampu bertahan dan berkembang dengan ke-khas-an belalang-nya (baca: masked/kamen rider-nya, genre tokusatsu yang sebagian besar mengambil bentuk belalang-red), mengapa Indonesia TIDAK memiliki ke-khas-an seperti tersebut? apa yang khas dari Indonesia... inspirasi boleh dari jepang, namun EKSEKUSI tetap harus Indonesiawi.

Akhirnya sepakat untuk mengangkat ayam, disamping itu juga karena kreator  dan (kami) tim Jtoku lainnya suka dengan mie Ayam dan ayam bakar madu, so...why not? apa yang salah dengan ayam? ayam bisa sekeren belalang kok...


Didukung oleh DrH. Indro, yang juga merupakan konsultan ilmiah kami dari UGM, akhirnya kami membuat konsep2 yang berhubungan dengan riset dan dongeng Avian Influenza tersebut, terlahirlah kisah dan nama superhero Indonesia Ayam putih, AMMAR (dari kata: AyaMM bakAR)

(concept by : Nawa Rie Eda, Jtoku Indonesia, Yogyakarta)

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive